Hamil Anak Kedua, Donita Pilih-pilih Makanan

akurat logo
Syifa Ismalia
Jumat, 27 Oktober 2017 13:24 WIB
Share
 
Hamil Anak Kedua, Donita Pilih-pilih Makanan
Donita. INSTAGRAM/Donita

AKURAT.CO, Donita kini tengah mengandung anak keduanya. Berbeda dengan anak pertama, istri Adi Nugroho ini pun mulai memilih-milih makanan. 

"Semenjak bulan lalu disuruh diet itu jadi cukup milih. Misalkan nasinya diganti nasi merah atau quinoa terus mau makan buah juga yg nggak terlalu mengandung gula dan karbo," kata Donita saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/10).

Meski begitu, Donita memastikan dirinya tidak diet seutuhnya. Ia menyadari jika anak yang berada di dalam kandungannya pun membutuhkan makanan. 

"Lebih milih aja sih. Bukan berarti nggak makan. Orang kan mikirnya, hmmm banyak ya kayak aku posting di Instagram ngejelasin aku lagi berjuang diet, banyak yg ngomel, nggak sayang banget sih sama anak kenapa sih mikirin diri sendiri," ungkapnya.

"Nanti kasian anaknya kurang gizi. Justru demi kebaikan anaknya aku diet bukan ga makan tapi mengatur Pola makan seimbang. Justru biasanya ngemilnya ciki sekarang ngemilnya tahu putih telur. Berat banget sebenernya, " tuturnya. 

Donita pun mengatakan, dokternya pernah meminta padanya untuk meminum obat jika memang detak jantung dan oksigen tali pusarnya masih tinggi. Karena itu, dirinya lebih memilih-milih makanan. 

"Justru bulan lalu dokter ngasih target kalau detak sama oksigen tali pusar masih tinggi mau nggak mau aku mesti minum obat dan diinfuskan. Makannya mau nggak mau aku harus atur pola makan, olahraga, istirahat cukup," ujarnya. 

"Pokoknya segala sesuatu yang berlebihan itu nggak bagus. Misalkan hamil diem nggak ngapa-ngapain nggak juga. Kita tetap butuh kegiatan karena yang namanya hamil. Karena hamil gak cuma soal fisik tapi juga psikis. Karena kalau kita bosan, bete, marah-marah itu juga ngaruh ke bayinya jadi gimana caranya tetap happy," jelasnya.

Donita pun mengatakan sang cabang bayi baik-baik saja di dalam kandungannya. Wanita berambut panjang itu juga menuturkan ia tak akan banyak melakukan kegiatan lantaran tidak boleh terlalu lelah. 

"Alhamdulillah nggak ada. Pas dicek semua baik tetep dokter bilang Karena jarak sama kakak nya nggak jauh, Aku kan lahiran juga caesar jadi kegiatan aku gak boleh berat-berat kayak gendong anak. Terus kegiatan yang memang membahayakan. Karena caesar kan jahitan bawah ya. Kan itu 7 lapis ya, bisa jadi lapisan atas kering tapi yang dalem takut kerobek atau apa jadi itu yang dijaga. Gak angkat berat kayak gendong anak. Gak terlalu capek gimana," tutupnya. [] 


Editor. Erizky Bagus Zuhair

 

Rekomendasi

 

 

News Feed

Aturan Pembatasan Impor Tembakau Ganggu Dinamika RUU Pertembakauan

Minggu, 21 Januari 2018 19:44 WIB

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan Dewan, adanya kesalahan yang muncul akibat lahirnya Permendag tentang Ketentuan Impor Tembakau.


Hamil 6 Bulan, Teuku Wisnu Wajari Shireen Sungkar Makin Manja

Minggu, 21 Januari 2018 19:42 WIB

Bagi Wisnu itu adalah hal yang wajar mengingat usia kehamilannya cukup besar.


Kuasa Pelapor Tantang Sandiaga Buktikan Legalitas Likuidasi Japirex

Minggu, 21 Januari 2018 19:42 WIB

Jika benar penjualan lahan dilakukan dalam rangka likuidasi, ia meminta bukti pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.


Warga Asal Lampung Ditemukan Membusuk di Kamar Kontrakannya

Minggu, 21 Januari 2018 19:35 WIB

Warga Gang Swadaya 1, RT/RW 08/08, Cengkareng, Jakarta Barat mencium aroma bau busuk pada Minggu (21/1) sore



Gelar Juara Dunia UFC Milik McGregor Akan Pindah Tangan

Minggu, 21 Januari 2018 19:27 WIB

McGregor belum pernah bertarung lagi di Octagon sejak November 2016


Presiden Moon Sambut Baik Delapan Delegasi Korut yang Tiba di Korsel

Minggu, 21 Januari 2018 19:25 WIB

Korea Selatan menyambut baik konfirmasi Komite Olimpiade Internasional (IOC) bahwa 22 atlet Korea Utara akan bersaing.


Muncul Lagi Pria yang Ngaku Jadi Suami si Mpok

Minggu, 21 Januari 2018 19:25 WIB

Curhatan si mpok mendapat balasan lagi dari seorang pria.


OSO ke Hanura Kubu Bambu Apus: Di Sana Bikin Munaslub Apa?

Minggu, 21 Januari 2018 19:17 WIB

OSO mengklaim, sebanyak 21 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia mendukung dirinya



Wenger Isyaratkan Belum Dekati Aubameyang

Minggu, 21 Januari 2018 19:10 WIB

"Jika kami menontrak seorang pemain, kami akan mengumumkannya," kata Arsene Wenger.


Raja Yordania Prihatin Atas Klaim Sepihak Trump Terkait Yerusalem

Minggu, 21 Januari 2018 18:40 WIB

Raja Yordania Abdullah mengungkapkan keprihatinannya atas keputusan Washington mengakui Yerusalem sebagi Ibu Kota Israel.


Pelita Jaya Tutup Seri Kelima dengan Kemenangan 100 Poin

Minggu, 21 Januari 2018 18:40 WIB

"Selanjutnya kita akan bermain lebih disiplin dalam bertahan," ucap Johannis Winar.


Pemkab Tanah Bumbu Optimalkan Lahan Pertanian Manfaatkan Pematang Sawah

Minggu, 21 Januari 2018 18:31 WIB

Sebanyak 60 ton bibit unggul disediakan oleh pemerintah yang akan dibagikan kepada kelompok tani.


Warganet Sebut Tertembaknya Ajudan Prabowo Azab Bagi Kapolri

Minggu, 21 Januari 2018 18:31 WIB

Ini dia BAJINGAN yang menembak mati pengawal pribadi Pak Prabowo. Azab bagi tito dan para wereng.